MIN Inovasi Nagan Raya Sabet Juara umum pada lomba SENTUNARA COSMICS MTSN 1 Nagan Raya

 MIN Inovasi Nagan Raya Sabet Juara umum pada lomba SENTUNARA COSMICS MTSN 1 Nagan Raya

Suka Makmue, HabaBerita.com – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Inovasi Nagan Raya berhasil meraih juara umum pada kegiatan Sentunara Cosmics ke 1 yang diselenggarakan sejak Kamis ,16-18 November 2023 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (Mtsn) 1 Nagan Raya.

Santunara Competition Of Smart Islamic Student (Cosmics) ini sendiri merupakan kompetisi bagi para siswa/i tingkat SD/MI dalam mengasah para peserta didik agar dapat mengekpresikan potensinya masing-masing.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 14 (Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan 7 Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Nagan Raya ,kompetisi inipun mempertandingkan beberapa cabang lomba yang meliputi : tilawah, tahfiz, pidato, LKS (IPA, IPS, Matematika) rangking 1, kaligrafi dan olah raga futsal.

Saat pengumuman juara umum ini dibacakan Ketua panitia sentunara Kosmik MTsn 1 Yunirman, S.Pd.I pada sore hari ,18 November 2023. Dari semua cabang lomba tersebut, MIN Inovasi berhasil meraih piala, diantaranya :

Juara 1 kaligrafi berhasil di raih M. Farid As Saif ,Juara 1 pidato bahasa Indonesia oleh Matsna Raihani dan juga Juara 3 LKS Matematika direbut oleh Raudhah Arafaton Rizky.

Kepala Madrasah (Kamad) MIN Inovasi Samsul Rizal MA menyampaikan,kesuksesan ini merupakan prestasi yang memuaskan karena peserta didik MIN Inovasi Nagan Raya berhasil meraih juara umum pada kompetisi tersebut.

“Meski tidak semua cabang lomba di ikuti anak-anak meraih juara tetapi Karena 2 cabang lomba, MIN Inovasi meraih juara 1 sehingga bisa keluar sebagai juara umum,”ujar Samsul Rizal.

Dirinya juga mengatakan dengan mendapatkan Juara Umum, tentu harapan kedepannya anak-anak dapat meraih juara disetiap cabang lomba yang diikuti di kompetisi kompetisi lainya.

“Insya Allah kami akan terus berupaya memperbaiki kualitas peserta didik di MIN Inovasi Nagan Raya sehingga mereka siap mengikuti kompetisi berikutnya baik di tingkat Kabupaten mapun tingkat Nasional ,”Tutup Samsul Rizal. ***

Redaksi

http://hababerita.com

Lihat Dunia Lebih Dekat

Related post