KIP Nagan Raya Baru Terima Tiga Parpol untuk Bacaleg

 KIP Nagan Raya Baru Terima Tiga Parpol untuk Bacaleg

Suka Makmue, HabaBerita.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya hari ini sudah menerima Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari tiga Partai Politik (Parpol) diantaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Demokrasi Perjuangan (PDIP).

Proses penerimaan pendaftaran ketiga Bacaleg dari parpol tersebut diterima langsung Komisioner KIP Nagan Raya, Mizwanur didampingi Nazaruddin dan Kasek Agus Mudaksir serta Ketua Komisioner Panwaslih di Kantor sekretariat KIP Nagan Raya. Jum’at (12/05/2023).

Ketua DPD PKS, Agus Huri mengatakan Hari ini DPD PKS Nagan Raya mendaftarkan dan mengajukan BCAD beserta dengan dokumen dan lainnya, dengan doa mendapatkan kursi di Pileg 2024, Insya Allah dengan bantuan dan kerja sama semua pihak ambil bagian sebaik-baiknya.

“Kita punya target tiga kursi di DPRK Nagan Raya, Insya Allah mudah-mudahan tidak ada halangan dalam proses pendaftaran ini, ada hal perlu dipersiapkan akan dipersiapkan nantinya,” katanya kepada awak media.

Kemudian, Ketua DPD PAN Nagan Raya Drs Khalidi menyampaikan PAN Nagan Raya pada hari ini resmi mendaftar Bacaleg di KIP Nagan Raya. Dikatakannya, Instruksi DPP PAN seluruh DPD pada hari ini mendaftarkan bacaleg.

“Hal ini sesuai dengan nmor urut 12, maka PAN mendaftar Bacaleg ditanggal 12 tepatnya pada hari ini. Tiga dapil di Nagan Raya. Semoga menjadi calon anggota di DPRK Nagan Raya, kita tidak muluk-muluk setiap dapil satu kursi,” ucapnya kepada awak media.

Sementara Parpol pendaftar Bacaleg ketiga, disampaikan Ketua DPC PDIP Nagan Raya, Jamaluddin Idham. Ia mengatakan merujuk pada pengumuman KIP Nagan Raya tentang pengajuan Bacaleg dan amanat partai. Ia pada hari ini mendaftarkan Bacaleg PDIP.

“Selaku ketua DPC PDIP Nagan Raya dengan resmi mendaftarkan Bacaleg dari PDIP Nagan Raya yang berjumlah 25 orang yang terbagi di tiga dapil. Kita juga memberikan 30 persen keterwakilan perempuan disetiap dapil. Kita juga merebut sebanyak mungkin kursi di setiap dapil,” unggahnya.

Sementara itu, Plt Ketua KIP Nagan Raya yang juga Ketua Divisi Teknis KIP Aceh, Munawarsyah menyampaikan hari ini KIP Nagan Raya menerima berkas Bacaleg tiga Partai Politik (Parpol), yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Untuk selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan terhadap berkas yang telah diajukan setiap parpol tersebut. Kita juga menghimbau kepada seluruh parpol yang belum mendaftarkan atau mengajukan bacaleg untuk segera, karena batas waktu 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB,” tutupnya. ***

Redaksi

http://hababerita.com

Lihat Dunia Lebih Dekat

Related post