Ketua Eksekutif IKATI UTU : Pj Gubernur Aceh fokus peningkatan Ekonomi Masyarakat dan Pembangunan yang adil di Aceh

Ketua Eksekutif Ikatan Alumni Teknik Industri (IKATI) UTU, Rizki Laturrahmi, ST. (Dok : Pribadi)

Banda Aceh, HabaBerita.com – Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, mengambil Sumpah Jabatan PJ Gubernur Aceh, Mayjen TNI Achmad Marzuki yang juga mantan Pangdam Iskandar Muda, dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), di gedung utama DPRA, Rabu 06 Juli 2022 WIB.

Dalam rapat paripurna pengambilan sumpah Pj Gubernur Aceh yang dihadiri oleh seluruh anggota DPRA, Ketua Mahkamah Syari’ah Aceh, para SKPA dan tamu undangan lainnya yang ikut menyaksikan prosesi tersebut.

Ketua Eksekutif Ikatan Alumni Teknik Industri (IKATI) UTU, Rizki Laturrahmi, ST berharap kepada Penjabat (Pj.) Gubernur Aceh dapat membawa perubahan besar bagi Kemajuan dan perkembangan di Aceh

Saat dikonfirmasi media, Rizki juga mengungkapkan bahwa dirinya berharap kedepan PJ Gubernur Aceh selain dapat meningkatkan Pembangunan secara Adil, juga pemberdayaan Ekonomi masyarakat Aceh lebih di prioritaskan, salah satunya di sektor Pertanian dan perikanan.

Di samping itu, Rizki meminta Pj Gubernur Aceh konsisten dalam mengambil kebijakan Pemerintah Aceh. Hal itu sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Pemerintah Aceh nomor 11 tahun 2006.

“Tentu sebagaimana yang di atur dalam UUPA bahwa Aceh memiliki kekhususan,” ujar Rizki.

Rizki menegaskan, tentunya ini menjadi PR dan tugas berat Pemerintah Aceh khususnya Pj. Gubernur Aceh yang baru saja dilantik agar lebih memprioritaskan masyarakat di sektor pertanian serta pembangunan yang lebih baik dan adil di Aceh. (EF)

Redaksi

http://hababerita.com

Lihat Dunia Lebih Dekat

Related post