Hasil Manchester City vs Manchester United: Skor 2-1

 Hasil Manchester City vs Manchester United: Skor 2-1
Bek tengah Manchester City, John Stones menjaga bola dari penjagaaan penyerang sayap Manchester United, Jadon Sancho pada final Piala FA 2022/2023 , Sabtu (3/6/2023) WIB. (c) Foto AP/Dave Thompson

Manchester City berhasil menjuarai Piala FA 2022/2023 . Di partai final yang berlangsung di Wembley, Man City menumbangkan Manchester United dengan skor 2-1, Sabtu (3/6/2023) WIB.

Dua gol kemenangan Man City dicetak oleh pemain yang sama, Ilkay Gundogan. Gol pertama tercipta saat laga baru berjalan 10 detik dan gol kedua tercipta di menit ke-50.

Man United hanya mampu membalas sekali lewat lesakan penalti Bruno Fernandes. Penalti itu didapat pada menit ke-33.

Kemenangan ini memastikan Man City mendapat gelar keduanya di musim ini. Peluang meraih treble winner terbuka lebar dengan hanya perlu memenangkan final Liga Champions 2022/2023 .

Babak Pertama

Tidak ada yang menyangka Man City bisa unggul begitu cepat lewat skema yang tidak diduga-duga. Bola awalnya diumpan panjang oleh kiper Stefan Ortega.

Kevin de Bruyne sukses memenangkan bola udara tersebut dari Victor Lindelof dan Raphael Varane. Bola kedua langsung disambar oleh Gundogan yang berdiri tanpa kawalan. Man City hanya unggul dalam waktu 10 detik!

Man United sendiri kesulitan untuk keluar dari tekanan. Setiap kali memulai transisi menyerang, serangan Man United berakhir sia-sia.

Sampai kemudian, Jack Grealish melakukan kesalahan fatal saat mencoba memotong umpan yang diberikan kepada Aaron Wan-Bissaka. Bola menyentuh tangannya yang kebetulan saat itu berada di kotak penalti.

Wasit Tierney awalnya tidak menggubris handball tersebut. Namun berkat VAR, Tierney mengubah keputusannya dan memberikan penalti untuk Man United.

Bruno yang maju sebagai algojo tanpa cela mengeksekusi bola tersebut dengan gaya penalti khasnya. Skor sama, 1-1.

Babak Kedua

Gundogan lagi-lagi menghadirkan mimpi buruk bagi Man United. Gelandang berusia 32 tahun ini mencetak gol kedua dengan cara yang hampir sama di menit ke-50.

Berawal dari sepak pojok yang diambil oleh Kevin de Bruyne, bola mengarah langsung ke Gundogan yang berdiri di sekitar luar kotak penalti. Tanpa kontrol, Gundogan melepas tembakan menggunakan kaki kirinya untuk kembali menaklukkan De Gea.

Giliran de Bruyne yang mengancam di menit ke-62. Penetrasinya berhasil ke dalam kotak penalti Man United, tetapi tendangan mendatarnya dengan mudah digagalkan oleh kaki de Gea.

Tekanan bertubi-tubi dari Man City kembali menghadirkan gol di menit ke-72. Sepakan Haaland yang diselamatkan De Gea, disambut oleh Gundogan. Bola masuk ke gawang, tetapi wasit memastikan posisinya offside.

Kemelut terjadi di menit ke-90+1 di depan gawang Man City. Setidaknya ada tiga peluang beruntun yang gagal dikonversi pemain Man United yang hanya menghasilkan tendangan sudut.

Susunan Pemain

Manchester City (3-2-4-1): Stefan Ortega; Kyle Walker (Aymeric Laporte 90’+5), Ruben Dias, Manuel Akanji; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne (Phil Foden 76′), Ilkay Gundogan, Jack Grealish (Nathan Ake 90′); Erling Haaland.
Pelatih: Josep Guardiola

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof (Scott McTominay 83′), Raphael Varane, Luke Shaw; Christian Eriksen (Alejandro Garnacho 62′), Casemiro, Fred; Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Jadon Sancho (Wout Weghorst 78′).
Pelatih: Erik ten Hag

Sumber : bola-net.

Redaksi

http://hababerita.com

Lihat Dunia Lebih Dekat

Related post