7 Siswa-Siswi SMP-IT Nurul Ikhwah Wakili Nagan Raya Ikuti Pentas PAI di Banda Aceh

 7 Siswa-Siswi SMP-IT Nurul Ikhwah Wakili Nagan Raya Ikuti Pentas PAI di Banda Aceh

Suka Makmue, HabaBerita.com – SMP-IT Nurul Ikhwah Nagan Raya mengikuti 7 siswa-siswi nya dalam ajang Pentas PAI 2021 di Banda Aceh mewakili Kabupaten Nagan Raya.

Ketujuh siswa-siswi tersebut mewakili Cabang Fahmil, Pidato Putra dan Putri, Hafizh 5 Juz dan Tilawah Al-Qur’an Putri.

Kepala SMP-IT Nurul Ikhwah Agus Huri, S.Pd menyampaikan kegiatan pentas PAI tingkat provinsi ini adalah lanjutan dari hasil lomba di tingkat Kabupaten.

“Alhamdulillah kita dapat mengirim 7 peserta mewakili Kabupaten Nagan Raya untuk pentas PAI tahun ini, anak-anak sudah berjuang dari tingkat Kabupaten, mereka juga sudah mendapatkan¬† persiapan yang matang di sekolah untuk ajang tingkat provinsi ini,” katanya.

Agus Huri juga mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Nagan Raya agar para peserta dapat mendapatkan hasil terbaik.

Sementara itu, kegiatan Pelepasan pentas PAI tingkat SD dan SMP berlangsung di halaman kantor Bupati, kompleks perkantoran Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya. Selasa, 16 November 2021.

Kadis pendidikan, Zulkifli, S.Pd menyampaikan Pentas PAI tingkat SD dan SMP di fasilitasi oleh kakemenag dan dinas pendidikan Nagan Raya dengan jumlah peserta 30 orang dengan guru pendamping 8 orang.

“Kami berharap kepada anak- anak kami dalam mengikuti perlombaan tersebut agar dapat menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan dan fokus dalam mengikuti pentas PAI, mudah mudahan dengan kehadiran anak-anak kami dalam mengikuti ajang ini bisa membawa harum nama kabupaten Nagan Raya,” katanya.

Kadis Zulkifli juga menambahkan untuk anak-anak yang memperoleh juara baik 1,2,3 dan harapan ada hadiah khusus dari kadis pendidikan.

Bupati Nagan Nagan Raya, HM Jamin Idham, yang di wakili oleh asisten III, Bambang Surya Bakti, SE menyampaikan dalam rangka pentas PAI, tingkat provinsi Aceh yang kelima Tahun 2021.

“Kita bersama menyambut dan ikut berpartisipasi dengan memilih dan mengirim peserta terbaik mewakili kabupaten Nagan Raya, Pentas PAI dengan tema “Keberagaman Generasi Milenial Yang Moderat” dengan tema ini di harapkan ajang ini dapat menjadi sarana aktualisasi diri bagi peserta dalam hal pendalaman, penghayatan, pengalaman dan menjadi motivasi dalam ajaran nilai nilai Islam,” ucap Bambang.

“Semangat persatuan harus bisa kita jaga di kalangan peserta, menang atau kalah bukan tujuan utama, selama kita berusaha untuk memberikan yang terbaik demi Nagan Raya, yakinlah Allah SWT selalu bersama kita.” Tutupnya.

Redaksi

http://hababerita.com

Lihat Dunia Lebih Dekat

Related post